Tentang Kemakmuran dan Kekayaan

TENTANG KEMAKMURAN DAN KEKAYAAN

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu Keberlimpahan (Kekayaan) yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhan mu dan berkorbanlah…….”
“Truly we have given thee an ABUNDANCE; Pray therefore to the Lord, and slay the victims….” (Q.S 108.1-2)

Ayat Tuhan diatas merupakan salah satu kunci utama untuk memahami kekayaan, dan bahwa kekayaan itu telah diberikan kepada manusia sejak dulu dan sekarang.
{mosimage}

Kebenaran Tuhan ini sungguh telah menembus yang namanya batas batas agama, sosial, ekonomi, politik, budaya dan tidak tergantung pada jenis ras, bangsa, dan kedudukan manusia pula. Kebenaran Tuhan ini tidak milik agama tertentu maupun golongan tertentu pula. Dan untuk itu pula penulis berusaha untuk mengutip dari berbagai sumber antara lain dari kitab kitabNya, karena justru dari kitab Allah lah terletak rahasia dan kebenaranNya. Dan juga dari sumber sumber lain yang kompeten dan yang telah memberikan sumbangan ilmu dan rahasia yang tidak ternilai yang berkaitan dengan peningkatan kesadaran spiritual manusia.

Sudah saatnya lah kita kembali kepadaNya dan mengakui hanya Dia sebagai sumber rezeki kita, kesehatan kita, kebahagian kita karena sesungguhnya tiada Tuhan selain Nya.

“ Barang siapa patuh (taqwa) kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rejeki dari arah yang tidak diduga “ (Q.S XLV : 2-3)

(Ir.Hadrian Nataprawira,MBA)